Jenis Jenis Iklan Online
Iklan Online pada praktiknya memiliki banyak bentuk dan variasi sesuai kebutuhan pengguna/konsumen.
Berikut ini jenis iklan online berdasarkan cara penyampaiannya :
1. Menggunakan banner
Dapat memberikan ruang iklan sesuai keinginan perusahaan/pebisnis perorangan. Tampilan banner bersifat fleksibel, yaitu mengikuti keinginan dan kebutuhan pemasang iklan, bia berupa teks, gambar, video, ataupun kombinasi ketiganya.
2. Menggunakan cara Afiliasi
Perusahaan/pebisnis perorangan bekerja sama dengan kolega di dunia online dengan perjanjian/kontrak tertentu. contoh kontraknya, misalnya kolega di dunia online itu akan mendapatkan 5% dari harga jual produk yang ditawarkan.
3. Menggunakan Iklan melalui media sosial
Media sosial yang banyak digunakan adalah Facebook dan Twitter. Pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi cukup efektif mengingat potensi pasar yang sangat besar di indonesia, artinya pengguna facebook dan twitter yang besar dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi melalui iklan online
4. Menggunakan Search Engine Marketing (SEM)
Biasanya pada mesin pencari, penawaran/promosi akan ditempatkan pada bagian atas,bawah, dan sidebar sebelah kanan.
5. Menggunakan mobile advertising
saat ini menjadi tren banyak konsumen atau calon pembeli yang menggunakan handphone. Tampilan iklan online menggunakan mobile dapat berupa teks dan gambar. Iklan online mobile biasanya diletakkan pada header dan footer.
6. Menggunakan Marketplace
Marketpalce menyediakan toko online yang dapat dimiliki secara gratis. Perusahaan atau perorangan yang ingin memiliki toko di marketplace cukup mendaftar pada layanan yang ada di marketplace. Selanjutnya adalah mengisi toko dengan produk yang anda miliki.
Iklan Online pada praktiknya memiliki banyak bentuk dan variasi sesuai kebutuhan pengguna/konsumen.
Berikut ini jenis iklan online berdasarkan cara penyampaiannya :
1. Menggunakan banner
Dapat memberikan ruang iklan sesuai keinginan perusahaan/pebisnis perorangan. Tampilan banner bersifat fleksibel, yaitu mengikuti keinginan dan kebutuhan pemasang iklan, bia berupa teks, gambar, video, ataupun kombinasi ketiganya.
2. Menggunakan cara Afiliasi
Perusahaan/pebisnis perorangan bekerja sama dengan kolega di dunia online dengan perjanjian/kontrak tertentu. contoh kontraknya, misalnya kolega di dunia online itu akan mendapatkan 5% dari harga jual produk yang ditawarkan.
3. Menggunakan Iklan melalui media sosial
Media sosial yang banyak digunakan adalah Facebook dan Twitter. Pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi cukup efektif mengingat potensi pasar yang sangat besar di indonesia, artinya pengguna facebook dan twitter yang besar dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi melalui iklan online
4. Menggunakan Search Engine Marketing (SEM)
Biasanya pada mesin pencari, penawaran/promosi akan ditempatkan pada bagian atas,bawah, dan sidebar sebelah kanan.
5. Menggunakan mobile advertising
saat ini menjadi tren banyak konsumen atau calon pembeli yang menggunakan handphone. Tampilan iklan online menggunakan mobile dapat berupa teks dan gambar. Iklan online mobile biasanya diletakkan pada header dan footer.
6. Menggunakan Marketplace
Marketpalce menyediakan toko online yang dapat dimiliki secara gratis. Perusahaan atau perorangan yang ingin memiliki toko di marketplace cukup mendaftar pada layanan yang ada di marketplace. Selanjutnya adalah mengisi toko dengan produk yang anda miliki.
Komentar
Posting Komentar