Iklan online memiliki lebih banyak waktu untuk dilihat oleh konsumen di mana pun dan kapan pun. Selain itu, berbeda dengan iklan offline, model penyajian atau tampilan pada iklan online lebih dinamis dan fleksibel. Dinamis karena dukungan teknologi informasi, fleksibel karena waktu tayang dan waktu sunting (edit) lebih leluasa.
1. Cara Pemasaran Iklan Online
Dilakukan dengan berbagai cara seperti menempatkan iklan online pada sebuah situs berita, situs portal, situs pribadi, dan media sosial. Iklan online yang ditempatkan pada sebuah situs berita yang pengunjungnya banyak maka memerlukan biaya yang mahal, apalagi ditampilkan pada posisi strategis seperti header.
Jika dana iklan terbatas, perusahaan atau pebisnis perorangan dapat mengatasinya dengan memiliki blog gratis, yang terhubung ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Jika dana untuk iklan tidak ada sama sekali, tetapi ada solusinya yaitu menempatkan iklan di media iklan online gratis yang banyak tersedia di dunia maya.
2. Strategi Pemasaran Iklan Online
Pemasaran iklan online menggunakan cara-cara online seperti optimisasi mesin pencari (search engine optimization/SEO), optimasasi penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter, dan lain sebagainya. Berikut ini strategi pemasaran iklan online agar efektif :
1. Perencanaan yang benar
Rencanakan dengan benar target dari iklan, kemudia tentukan bentuk tampilan iklan online teks, gambar, ataukah gabunguan keduanya.
2. Pemilihan media online yang benar
Sesuai dengan tujuan iklan, bisa melalui media situs (web), blog atau media sosial atau gabungan dari keduanya.
3. Pemasaran yang benar
Teknik optimisasi dapat dilakukan dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) atau optimisasi media sosial yang ada.
1. Cara Pemasaran Iklan Online
Dilakukan dengan berbagai cara seperti menempatkan iklan online pada sebuah situs berita, situs portal, situs pribadi, dan media sosial. Iklan online yang ditempatkan pada sebuah situs berita yang pengunjungnya banyak maka memerlukan biaya yang mahal, apalagi ditampilkan pada posisi strategis seperti header.
Jika dana iklan terbatas, perusahaan atau pebisnis perorangan dapat mengatasinya dengan memiliki blog gratis, yang terhubung ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Jika dana untuk iklan tidak ada sama sekali, tetapi ada solusinya yaitu menempatkan iklan di media iklan online gratis yang banyak tersedia di dunia maya.
2. Strategi Pemasaran Iklan Online
Pemasaran iklan online menggunakan cara-cara online seperti optimisasi mesin pencari (search engine optimization/SEO), optimasasi penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter, dan lain sebagainya. Berikut ini strategi pemasaran iklan online agar efektif :
1. Perencanaan yang benar
Rencanakan dengan benar target dari iklan, kemudia tentukan bentuk tampilan iklan online teks, gambar, ataukah gabunguan keduanya.
2. Pemilihan media online yang benar
Sesuai dengan tujuan iklan, bisa melalui media situs (web), blog atau media sosial atau gabungan dari keduanya.
3. Pemasaran yang benar
Teknik optimisasi dapat dilakukan dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) atau optimisasi media sosial yang ada.
Komentar
Posting Komentar